Wakil Menteri Keuangan RI : Asrama Haji Balikpapan, Asrama Haji Ibukota

By Admin ASHABA 17 Jul 2023, 13:17:49 WIB Kegiatan
Wakil Menteri Keuangan RI : Asrama Haji Balikpapan, Asrama Haji Ibukota

Keterangan Gambar : Wamen Keuangan RI bersama Sekjen Kemenag RI dan Dirjen PPR melakukan penekanan sirene tanda prosesi groundbreaking ceremony telah dimulai


Balikpapan - (16/07/23) Disela - sela fase kepulangan jemaah haji ke tanah air, UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan bersama Kementerian Keuangan RI melakukan prosesi Groundbreaking Ceremony proyek SBSN 2023 Gedung Jabal Uhud Asrama Haji Balikpapan.

Acara yang di hadiri oleh Wakil Menteri ( Wamen) Keuangan RI, Suahasil Nazara beserta rombongan pejabat di lingkungan Kemenkeu dan Sekretaris Jenderal ( Sekjen )Kemenag RI, beserta rombongan pejabat di lingkungan Kemenag serta Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kesra dan tamu undangan lainya ini berlangsung dengan khidmat dan sederhana.

Dalam laporanya Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Mukhtar menyampaikan rasa terimakasihnya atas kembali dipilihnya Asrama Haji Balikpapan sebagai penerima dana SBSN 2023 guna peningkatan kualitas infrastuktur fisik di Asrama Haji Balikpapan.

"Asrama Haji Balikpapan telah menerima SBSN pertama kali pada tahun 2014, 2017, 2019 dan alhamdulillah kembali menerima SBSN pada 2023 ini dan akan menjadi bangunan gedung empat lantai setara hotel berbintang yaitu gedung Jabal Uhud" ujar Kepala Asrama Haji Balikpapan dalam sambutanya.

Diketahui bersama revitalisasi Asrama Haji Balikpapan yang bersumber dari SBSN memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap kepuasan jemaah haji yang melalui embarkasi Balikpapan.

"Alhamdulillah berkat SBSN, Asrama Haji Balikpapan mendapatkan penghargaan sebagai akomodasi terbaik se Indonesia dan memiliki testimoni positif dikalangan jemaah haji" sambung kepala Asrama Haji Balikpapan.

Nizar, selaku Sekjen Kementerian Agama RI juga menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Keuangan RI yang sudah sejak 2014 mengucurkan dana SBSN kepada Kementerian Agama guna peningkatan infastruktur yang ada pada Kementerian Agama.

"Keberadaan SBSN sebagai skema pembiayaan infrastruktur dan peningkatan pelayanan, telah sangat membantu kami dalam mengakselerasi perbaikan pelayanan di seluruh Indonesia serta  mendukung target capaian kinerja  di Kementerian Agama,  baik terkait penungkatan kualitas  pelayanan fungsi agama maupun fungsi pendidikan" ujar Sekjen Kemenag RI dalam sambutanya.

Dalam sambutanya Wamen Keuangan, Suahasil Nazara menyampaikan jika pembangunan Asrama Haji ini merupakan salah satu bukti penggunaan yang optimal dari uang rakyat.

"Saya berharap agar pembangunan Asrama Haji Balikpapan ini bisa dilakukan dengan tata kelola yang baik, sesuai kualitas yang dijanjikan dan waktu yang direncanakan apalagi saat ini Asrama Haji Balikpapan merupakan Asrama Haji Ibukota" terang Wamen Keuangan.

Acara yang berlangsung di area proyek  pembangunan Gedung Jabal Uhud ini kemudian ditutup dengan penekanan sirene oleh Wamen Keuangan, Dirjen PPR dan Sekjen Kemenag RI




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook