Persiapkan Akomodasi Peserta Upacara, UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Siap Sukseskan HUT RI

By Admin ASHABA 26 Apr 2024, 07:02:15 WIB Kegiatan
Persiapkan Akomodasi Peserta Upacara, UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Siap Sukseskan HUT RI

Balikpapan - Presiden Joko Widodo dalam banyak kesempatan telah merencanakan untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera HUT RI ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan juga melakukan berbagai macam persiapan guna menyambut upacara bendera pertama di IKN tersebut. H. Mukhtar selaku Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan menerangkan jika Asrama Haji Balikpapan telah menerima beberapa pesanan kamar guna keperluan upacara bendera di IKN. Untuk itu perlu dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna memastikan semua kebutuhan akomodasi dapat di akomodir oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang tamu Pangdam VI Mulawarman, Senin (01/04/24), Pangdam Mulawarman Mayor Jenderal Tri Budi Utomo menyambut kedatangan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan untuk membahas lebih lanjut terkait persiapan akomodasi bagi peserta dan pendukung upacara bendera di IKN.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam VI Mulawarman mengaku terkejut dengan fasilitas kamar yang ada di UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, orang nomor satu di lingkungan Kodam VI Mulawarman ini mengatakan jika kamar yang ada di Asrama Haji Balikpapan sama bagusnya dengan hotel yang dikelola oleh pihak swasta. 

"Wah ini kamarnya bagus - bagus memang benar-benar seperti hotel di luaran, bahkan untuk yang tipe asrama ini juga masih bagus gak kalah sama penginapan lainya," ujar Pangdam VI Mulawarman

Dalam paparanya Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan menerangkan banyak hal mengenai jenis kamar, kapasitas, serta fasilitas pendukung lainya yang ada pada Asrama Haji Embarkasi Balikpapan. Selain memaparkan kamar, H. Mukhtar juga memaparkan faslitas penunjang lainya seperti pantai yang berada tepat di belakang Asrama Haji Balikpapan.

"Asrama Haji Balikpapan ternyata punya aset luar biasa, ada pantai di belakangnya yang tidak semua penginapan punya itu," ujar Pangdam VI Mulawarman.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan H. Mukhtar dalam kesempatan itu juga memaparkan berbagai macam potensi yang ada pada Asrama Haji Balikpapan dan berkolaborasi dengan Kodam VI Mulawarman. Dengan hadirnya green house hidroponik y diharapkan dapat memberikan nilai lebih pada Asrama Haji Embaraksi Balikpapan.

"Kami saat ini memiliki green house yang mengahsilkan berbagai macam buah dan sayur, kedepannya kami berharap ada kolaborsi dengan Kodam khususnya Koperasi Kodam," ujar H. Mukhtar.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam VI Mulawarman memberikan respon positifnya untuk Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dan berharap Kodam dan Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dan bekerja bersama dan berkolaborasi guna kepentingan masyarakat luas.

"Terimakasih Pak Mukhtar telah berkunjung ke sini, semoga kedepanya Kodam VI Mulawarman dapat bersinergi dan berkolaborasi lebih banyak lagi," tutup Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal Tri Budi Utomo.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook