Laporan Pencairan Dana Terintegrasi

By Admin ASHABA 24 Okt 2022, 07:34:02 WIB Publik
Laporan Pencairan Dana Terintegrasi

LANDAI adalah kependekan dari Laporan Pencairan Dana Terintegrasi yang merupakan aplikasi terapan yang dibuat menggunakan Ms. Excel dengan tujuan untuk memudahkan penyusunan laporan pencairan dana penyelenggaraan ibadah haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dengan cara mengintegrasikan data induk dengan format dokumen-dokumen pencairan dana PIH yaitu SPP, SPM, Kwitansi, SPBy, SPTJM dan SPTJB sesuai dengan Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan Operasional Haji Tahun 2022.

Kemudahan yang diberikan yaitu penyusun tidak perlu untuk membuat satu per satu dokumen pencairan dana. Cukup dengan mengisi daftar akun dan transaksi, data akan terintegrasi otomatis ke setiap dokumen pencairan dana. Selain dapat mengefisiensikan waktu dan tenaga, aplikasi ini juga dapat meminimalisir kesalahan dalam pembuatan dokumen-dokumen pencairan dana karena setiap dokumen telah terintegrasi.

Aplikasi LANDAI ini merupakan gagasan pemecahan masalah atas isu yang diangkat dalam proses Pelatihan Dasar CPNS dalam rangka optimalisasi penyusunan bahan laporan pencairan dana PIH di  UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook