Manasik Cilik K3TK Balikpapan Timur

By Admin ASHABA 09 Okt 2024, 16:05:22 WIB Kegiatan
Manasik Cilik K3TK Balikpapan Timur

Assalamualaikum #SahabatReligi  
Balikpapan – Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (K3TK) Kecamatan Balikpapan Timur kembali mengadakan kegiatan manasik haji cilik yang diikuti oleh pelajar TK se-Balikpapan Timur pada hari Rabu (09/10/24). Lebih dari 500 pelajar TK turut berpartisipasi dalam acara ini yang dilaksanakan di UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memperkenalkan rukun Islam yang kelima sejak dini kepada generasi muda.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, H. Mukhtar, menyampaikan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan manasik haji cilik yang diadakan oleh K3TK Balikpapan Timur. Menurutnya, Asrama Haji Embarkasi Balikpapan akan selalu terbuka untuk semua pihak, terutama bagi para peserta manasik cilik.

“Asrama Haji Balikpapan senantiasa terbuka untuk siapa pun, terutama bagi adik-adik peserta manasik haji cilik ini. Harapan saya, dengan diperkenalkannya manasik sejak usia dini, anak-anak akan semakin memahami dan mencintai rukun Islam yang kelima ini, yaitu ibadah haji,” ujar Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.

Tak hanya menyampaikan apresiasi, H. Mukhtar juga dengan rendah hati memohon maaf terkait dengan kondisi fasilitas manasik yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. 

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan, karena saat ini fasilitas manasik di Asrama Haji masih dalam proses pembangunan. Kami juga memohon doa agar pembangunan ini dapat segera selesai dan fasilitasnya dapat digunakan oleh kita semua dengan lebih nyaman,” tutupnya.

Kegiatan manasik haji cilik ini diharapkan dapat terus menjadi sarana pendidikan keagamaan yang berkelanjutan, sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan nilai-nilai Islam yang kuat dan kelak menjadi generasi yang tidak hanya paham teori, tetapi juga memiliki kecintaan mendalam terhadap ajaran agama, terutama dalam hal pelaksanaan ibadah haji.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook