Pemkot Balikpapan Berikan Apresiasi Kepada Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri

By Admin ASHABA 22 Nov 2021, 14:21:03 WIB Publik
Pemkot Balikpapan Berikan Apresiasi Kepada Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri

Pemkot Balikpapan Berikan Apresiasi Kepada Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri

Dalam sambutanya Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri H. Saiful Mujab pada Sabtu (16/10) lalu di Aula Jabal Rahmah mengungkapkan jika penggunaan Asrama Haji Embarkasi Balikpapan sebagai tempat isoter dan sentra vaksinasi covid 19 merupakan komitmen dan perwujudan negara hadir ditengah-tengah masyarakat. Seperti diketahui bersama bahwa penggunaan asrama haji sebagai tempat isolasi mandiri dan sentra vaksinasi covid 19 tidak memungut biaya sepeserpun kepada pemerintah Kota Balikpapan.

Hal inilah yang membuat pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi langkah Kementeriam Agama dalam hal ini Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang telah sejak awal pandemi telah mendukung percepatan penanganan Covid 19 dengan meminjamkan gedung dan sarana lainya sebagai tempat isolasi mandiri serta sentra vaksinasi Covid 19.

Penghargaan atas nama pemerintah Kota Balikpapan diserahkan langsung oleh Asisten Satu Sekda Kota Balikpapan Drs. Syaiful Bahri dikarenakan Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud berhalangan hadir. Dalam sambutanya mewakili Walikota Balikpapan, Asisten Satu Sekda Kota Balikpapan menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Ditjen PHU dalam hal ini UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kota Balikpapan

Disela-sela acara penyerahan pengargaan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri didampingi Sekda Kota Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Kasubdit Asrama Haji serta Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Balikpapan meninjau jalannya vaksinasi Covid - 19 yang menggunakan vaksin Prifizer untuk yang pertama kalinya di Kota Balikpapan.

"Vaksinasi ini merupaka ikhtiar kita semua untuk melawan makhluk Allah yang bernama Covid. Vaksin bukan berarti membuat kita semua merasa kebal dan tidak patuh akan protokol kesehatan." Tutup Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama RI.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook