22 Tim Bersaing Tiket Final Cerdas Cermat Manasik Haji dan Umrah

By Admin ASHABA 13 Nov 2023, 10:53:20 WIB Kegiatan
22 Tim Bersaing Tiket Final Cerdas Cermat Manasik Haji dan Umrah

Gelaran Festival Manasik Haji dan Umrah yang diadakan UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan resemi dibuka (04/11/23). Dalam Sambutanya Kepala UPT Asrama Haji Embarksi Balikpapan Mukhtar, menyampaikan jika semangat Festival Manasik Haji dan Umrah yang telah memasuki tahun kedua ini adalah memperkenalkan ibadah haji semenjak dini kepada seluruh lapisan masyarakat. Masih dalam sambutanya Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan itu menyampaikan jika antrian haji yang tidak sebentar sudah seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berlatih manasik sehingga ketika waktu berhaji telah tiba maka jemaah telah siap dengan bekal ilmu yang mumpuni.

"Semoga dengan adanya Festival Manasik Haji dan Umrah ini mampu meningkatkan pengetahuan kita akan prosesi Ibadah Haji ataupun Umrah itu sendiri, sehingga jika sudah waktunya berangkat haji atau umrah banyak ilmu dan pelajaran yang telah diingat oleh kita semua" tandasnya.

Pada babak penyisihan cerdas cermat tingkat SD/MI se- Kota Balikpapan ini diikuti oleh 22 tim SD yang akan disaring menjadi 5 tim untuk menuju babak final pada tanggal 11 November 2023. Adu cepat menjawab antar tim nampak sengit dan menenganggakan dikarenakan dari 22 tim dibagi menjadi 5 kelompok untuk diambil satu juara per kelompoknya.

"Jadi sistemnya akan ada 5 sesi dimana setiap sesinya terdiri dari 4 atau 5 tim yang nanti setiap sesinya hanya akan ada satu sekolah yang berhak melaju ke babak final" terang Iza panitia lomba ceras cermat.

Berikut hasil babak penyisihan lomba cerdas cermat manasik haji dan umrah tingkat SD/MI s - Kota Balikpapan :
1. MI Amalia Balikpapan dengan perolehan nilai 300
2. SD INTIS School dengan perolehan nilai 400
3. MIN 1 Balikpapan dengan perolehan nilai 550
4. SD Quran Wahdah Islamiyah dengan perolehan nilai 400
5. SDIT AL- AULIA 1 dengan perolehan nilai 300

Kelima tim ini akan kembali bertemu pada babak final 11 November 2023 untuk memperebutkan juara 1,2,3 lomba cerdas cermat Festival Manasik Haji dan Umrah tahun 2023.

"Selamat berjuang dan selalu junjung sportifitas" tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.




Berikan komentar di Fascebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook